Cara Mencuci Lingerie Agar Bahan Tidak Rusak

Jagalah bahan lingerie Anda dengan panduan sederhana ini tentang cara mencuci lingerie dengan tangan dan dengan mesin cuci!

Metode yang Anda gunakan untuk mencuci lingerie dapat menentukan berapa lama berlangsung dan seberapa baik kelihatannya, Apakah Anda terbiasa membeli pakaian dalam yang mahal dan indah atau hanya ingin memastikan bahwa pakaian dalam anda nyaman, sangat penting untuk mengetahui cara terbaik untuk mencuci pakaian dalam dan cara melindunginya.
Meskipun mungkin terdengar aneh untuk terlalu memberikan perhatian khusus pada pakaian dalam anda, tapi dengan panduan lengkap untuk mencuci pakaian dalam yang halus, Anda dapat menghemat waktu dan menjaga bahan pakaian dalam anda agar tidak rusak. Berikut adalah tips bagaimana cara mencuci lingerie dengan benar :


1.Cara Mencuci Lingerie dengan tangan

Sebagian besar panduan perawatan Lingerie merekomendasikan mencuci dengan tangan dan ini tampaknya menjadi cara terbaik untuk membuat bahan pakaian Lingerie Anda bertahan lama.
Pertama, Anda akan memerlukan deterjen khusus untuk mencuci dengan tangan untuk bahan halus seperti Lingerie,Ingatlah untuk mengikuti rekomendasi pada kemasan deterjen. Untuk mencuci menggunakan tangan, rendam pakaian Anda dalam Baskom yang bersih, dan masukan deterjen secukupnya, lalu larutan deterjen dengan air Suhu ruangan (Boleh dengan Air dingin). Periksa panduan perawatan Lingerie karena beberapa bahan hanya bisa dicuci dengan air dingin, dan tidak pernah menggunakan suhu lebih dari 30 ° C.

Anda juga harus memastikan untuk memisahkan pakaian dalam berwarna putih, warna-warna cerah, dengan warna-warna gelap saat mencuci pakaian dalam, terutama saat mencuci pakaian dalam baru, yang terbaik adalah mencuci barang-barang ini secara terpisah.

Menggosok tidak selalu diperlukan saat mencuci tangan pakaian dalam, dan jangan dilakukan jika tidak diperlukan. Namun, Anda dapat mengaduk pakaian dalam Anda dengan lembut saat direndam.
Beda dengan pakaian pada umumnya, seperti kaos,kemeja,celana jeans, Pakaian dalam sangat penting untuk tidak merendam Lingerie dalam air terlalu lama.

Satu jam biasanya cukup untuk pakaian dalam jenis Lingerie. Setelah merendam pakaian dalam jenis Lingerie, Anda harus membilasnya dengan air dingin, dan jika pakaian anda masih belum bersih, ulangi langkah langkah diatas,sampai pakaian anda benar” bersih.


2.Cara mencuci Pakaian dalam Lingerie dengan Mesin Cuci

Meskipun mencuci pakaian dalam Lingerie dengan mesin cuci tidak baik untuk Bahan, menggunakan mesin cuci akan lebih memakan waktu dan tenaga lebih sedikit dibandingan mencuci dengan tangan.
Berikut adalah beberapa tips terbaik untuk metode mencuci pakaian dalam Lingerie dengan mesin cuci :
  • Baca label perawatan untuk memastikan bahwa pakaian dapat dicuci dengan aman di mesin cuci.
  • Jangan mencampur warna gelap dan warna terang dan jangan mencampur pakaian dalam dengan pakaian lain atau barang berat seperti handuk, Celana jeans, dan lain sebagainya.
  • Selalu gunakan deterjen khusus untuk Pakaian dalam.
  • Gunakan suhu dingin, jangan pernah di atas 30 ° C, dan pastikan siklus pelan yang dipilih saat mencuci pakaian dalam Lingerie. Siklus 'pelan' atau 'mencuci dengan tangan' biasanya merupakan metode yang bagus dan aman.
  • Belilah tas pencuci pakaian dalam untuk melindungi pakaian dalam, untuk mencegah bahan-bahan Anda menjadi pudar atau rusak.
  • Jika Anda harus menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian dalam, sangat penting untuk mengeringkan pakaian dalam Anda dengan hati-hati,Jangan jemur pakaian dalam anda langsung di bawah paparan sinar matahari, sebaiknya jemur pakaian dalam anda di tempat yang sejuk.
  • Jangan pernah meninggalkan pakaian dalam di mesin cuci setelah selesai- pastikan untuk mengeluarkannya segera ketika alarm berbunyi.


Leave a comment

Confidence is Essence.