Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Masker Lagi Langka ini ada Solusinya, Gunakan Masker Kain Aja!

Masker Lagi Langka ini ada Solusinya, Gunakan Masker Kain Aja!

Masker Lagi Langka ini ada Solusinya, Gunakan Masker Kain Aja!

Saat ini ditengah merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19)
masker menjadi sebuah kebutuhan utama yang sangat diperlukan oleh semua kalangan. Maka dari itu, masker medis dan masker sekali pakai saat ini sangat langka sekali untuk di dapati.

Dengan kelangkaan tersebut, maka beberapa Konveksi Masker Wajah bermunculan dimana-mana, mulai dari konveksi kecil hingga besar. Pilihan untuk menggunakan masker kain wajah menjadi alternatif bagi mereka yang benar-benar kesulitan mendapatkan masker medis/masker sekali pakai.


Apakah memilih untuk menggunakan masker kain efektif?

Masker kain memang tidak seefektif seperti masker medis pada umumnya, tetapi demi kesehatan keluarga dirumah kita tentunya tidak ada pilihan lain. Untuk itu kita perlu alternatif lainnya yaitu dengan menggunakan masker kain. Apakah kita akan tetap mencari yang masker yang sulit di dapati dan langkah?
Jika memang masker kain mampu mengurangi dampak dari virus tersebut, mengapa harus ragu? Seperti kata dr. Tirta " Ternyata masker-masker kain ini memang dia tidak bisa mencegah virus masuk but dia bisa mencegah virus yang dibawa oleh carrier adalah orang yang kena covid tapi gak bergejala, untuk menularkan, sebanyak 72% ".

Selain itu, penyanyi Maia Estianty beserta anak-anaknya pun, mulai menggunakan Masker Kain karena selain harganya yang ekonomis dan bisa di cuci ulang kembali, yang penting dalam pencucian nya bisa sangat bersih dan higenis.

Adapaun manfaat menggunakan Masker kain :

  • Mencegah terkena droplets atau cairan batuk.
  • Mencegah dari debu, virus dan bakteri.
  • Mampu mengurangi dampak dari tertularnya  sebuah penyakit.
  • Dapat mencegah berbagai macam kotoran yang akan mengenai area wajah.
  • Masker Kain bisa di cuci ulang hingga bisa berkali kali digunakan.

Dokter Shan Soe-Lin, seorang dosen di Yale Jackson Institute for Global Affairs. Ia adalah salah satu dokter pengguna masker kain secara rutin, karena menurutnya selain untuk menghindari virus dan bakteri, masker kain juga bisa di gunakan agar kita tidak sembarang memegang area wajah dengan tangan yang merupakan sumber utama penyebaran virus.

Adapun beberapa varian Masker kain yang bisa kita gunakan :

  • Masker kain tali untuk yang berjilbab.
  • Masker kain dari bahan katun.
  • Masker Kain Hitam.
  • Masker Kain Earloop.

Jadi, saat kondisi seperti ini, kita diberikan dua pilihan, memakai masker kain atau tidak sama sekali. Gerakan memakai masker sudah sangat di galakkan, masih berani untuk tidak menaati peraturan? Ini bukan tentang kamu saja, tapi orang orang disekitar juga. Mari cintai diri sendiri untuk menyelamatkan semua nyawa Ibu Pertiwi.

2 comments

BZSRqthHAsrwC

jkmzOJsoAKTG

uloambKYhqRJ

XIANfiuxDsjJLcKY

Leave a comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

All comments are moderated before being published.

Read more

buah dada jeruk

Umur Berapa Anak Harus Pakai Miniset dan Bra?

Miniset(Training Bra) adalah bra atau bh yang ditujukan untuk anak perempuan yang baru mulai mengalami perkembangan payudara. Miniset menjadi populer pada tahun 1950-an. Sebelumnya, anak gadis hany...

Read more
Selama PSBB: Warga Jakarta Wajib Pakai Masker
#Masker Kain #CottonMask #MaskerCovid19 #MaskerFlyman #MaskerNathalie

Selama PSBB: Warga Jakarta Wajib Pakai Masker

Karena penyebaran COVID-19 yang cepat di indonesia, permintaan masker Kain lebih tinggi saat ini. Petugas kesehatan yang berada di garis depan melawan virus menemukan bahwa tidak ada cukup masker N...

Read more