Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Bayi Sulit Tidur? Cari tau caranya disini!

Bayi Sulit Tidur? Cari tau caranya disini!

Bayi Sulit Tidur? Cari tau caranya disini!

Membuat bayi tertidur sepanjang malam, bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika si kecil  terbangun ditengah malam untuk meminta asi, atau karena popoknya mulai penuh. Pada umumnya, bayi belum memiliki pola tidur yang tetap. Bayi juga belum bisa membedakan siang dan malam. Oleh karena itu, bayi seringkali masih tidur dan bangun di jam jam yang tidak menentu. 


Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa moms ikuti untuk membuat si kecil tidur lelap hingga pagi menjelang :


  • Atur suhu ruangan
  • Sama halnya seperti orang dewasa, bayi juga tidak suka tidur di ruangan yang terlalu dingin atau terlalu panas. Pastikan, suhu ruangan moms ada di antara 21 sampai 22 derajat celcius sebelum moms menidurkan bayi moms. 

  • Pijat Singkat
  • Agar bayi merasa lebih rileks dan nyaman, moms bisa memijat bayi moms sebentar sebelum tidur. Pijatlah bagian tangan, kaki, dan perut. Moms juga bisa menggunakan baby oil untuk memijat bayi. Jika dengan dipijat, bayi moms merasa lebih rileks dan nyaman, maka pijatlah selama kurang lebih 15 menit, tapi jika bayi moms mulai rewel, maka hentikanlah kegiatan memijat bayi moms. 

  • Pastikan posisi tidur bayi aman
  • Moms, jika bayi anda sudah mulai menunjukkan tanda-tanda mengantuk seperti menggosok-gosok mata, menguap, atau mata yang mulai berat, pastikan moms memindahkan bayi moms ke tempat tidur dengan posisi telentang. Hindari bayi tidur dengan posisi miring atau bertumpu pada perut karena akan meningkatkan resiko kematian bayi mendadak. 

  • Berikan pakaian yang nyaman
  • Bila moms menginginkan bayi moms tidur lelap, berikanlah pakaian dengan bahan yang nyaman, seperti kaun. Bahan ini akan membuat bayi moms merasa nyaman sehingga bayi moms tertidur lebih cepat. Salah satu pakaian bayi dengan bahan katun terbaik ialah Nathalie Baby NBA 3331. Set pakaian bayi dari Nathalie ini memiliki 3 pilihan warna yang kalem serta 90% bahannya katun sehingga sangat cocok digunakan untuk pakaian tidur bayi anda. 


     

     

    Selain tips-tips di atas, agar bayi lebih terbiasa tidur di jam yang sama, moms bisa mengajak bayi moms bermain di siang hari agar bayi moms bisa membedakan jika siang adalah waktu bermain dan malam adalah waktu tidur. Sekian tips menidurkan bayi dari Flyman Nathalie.


    Sampai jumpa di postingan selanjutnya


    Ciao

    Leave a comment

    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

    All comments are moderated before being published.

    Read more

    5 Inspirasi OOTD Kekinian dengan Tank Top

    5 Inspirasi OOTD Kekinian dengan Tank Top

    Tanktop sudah menjadi must have item bagi wanita-wanita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Cuaca yang cenderung panas sepanjang tahun membuat model atasan tanpa lengan ini sangat nyam...

    Read more
    Inspirasi Celana Pendek Pria untuk Berlibur

    Inspirasi Celana Pendek Pria untuk Berlibur

    Celana pendek bagi pria mungkin sama essentialsnya dengan make up bagi wanita. terutama ketika hendak berlibur, celana pendek merupakan barang yang tidak bisa tertinggal.  Tapi, celana pendek juga ...

    Read more