Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Di Usia Berapa Balita boleh memakai celana dalam?

Di Usia Berapa Balita boleh memakai celana dalam?
pakaian dalam anak

Di Usia Berapa Balita boleh memakai celana dalam?

Diantara banyaknya hal yang harus diputuskan orang tua, pilihan celana dalam balita merupakan salah satunya. Sama halnya seperti orang tua, balita juga harus memakai celana dalam. Tetapi, pada usia berapakah balita diperbolehkan untuk menggunakan celana dalam?


Terdapat banyak sekali pendapat yang berbeda soal usia yang cocok bagi balita untuk memakai celana dalam, Para pakar parenting setuju bahwa usia yang paling tepat untuk mulai menggunakan celana dalam bagi balita adalah ketika balita sudah lulus potty training, yaitu usia sekitar 2 sampai 4 tahun. Meski begitu, Jullie Fellom, pencetus gerakan Diapers Free Toddlers berpendapat bahwa jika balita memakai celana dalam lebih cepat, maka lebih baik karena akan mengurangi jumlah sampah diapers di lingkungan. Tetapi, bagaimana pendapat dari sisi medis jika balita mulai memakai celana dalam?


Dilihat dari sisi kesehatan, berikut adalah alasan kenapa balita harus memakai celana dalam;

  • Celana dalam berguna untuk menghangatkan tubuh balita sehingga tidak gampang sakit. 
  • Mencegah bakteri masuk ke dalam kemaluan, terlebih jika si kecil sering bermain di luar
  • Melindungi kulit kemaluan balita yang masih sangat halus dari gesekan pakaian lain seperti jeans atau bahan pakaian lain yang keras. 
  • Mendukung pendidikan seks sejak dini dengan menanamkan pada balita bahwa tidak ada yang boleh melihat kemaluan mereka dan dengan memakai celana dalam, kemaluan balita akan terlindungi. 

Dengan ini, celana dalam bagi balita menjadi barang yang essential. Oleh karena itu, orang tua tidak bisa sembarangan dalam memilih celana dalam untuk balita. Sedikit tips dalam memilih celana dalam untuk balita; 

  • Pilihlah celana dalam yang berbahan lembut. Kulit balita yang cenderung sensitif dan masih sangat halus, rentan terkena iritasi jika menggunakan pakaian dengan bahan yang kasar/keras
  • Pilihlah celana dalam yang ukurannya sesuai untuk menghindari bahan terselip di lipatan bokong balita atau ruam di bagian selangkangan karena bahannya yang terlalu ketat. 

Berikut ini adalah salah satu koleksi celana dalam balita persembahan Flyman Nathalie

NTK 1079

NTK 1079 merupakan celana dalam balita yang didesain khusus untuk anak-anak. Bahannya terbuat dari cotton yang mudah menyerap keringat, cocok untuk balita yang aktif. Selain itu, NTK 1079 juga elastis, sehingga anak masih bisa bebas bergerak dan bermain. NTK 1079 tersedia dalam ukuran S, M, L, XL, dan terdapat tiga warna yaitu orange, pink, dan hijau. tersedia 3 pcs celana dalam balta dalam 1 pack. 

 

Parents, yuk jangan bingung lagi. Percayakan pakaian dalam keluarga anda pada Flyman Nathalie. 

 

Flyman Nathalie - Family Underwear

Leave a comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

All comments are moderated before being published.

Read more

Work From Home, efektif nggak ya?
boxer mesh

Work From Home, efektif nggak ya?

Seiring dengan meningkatnya kurva penyebaran covid-19 di Indonesia, Presiden Jokowi dalam pidatonya menginstruksikan untuk mengurangi kegiatan diluar rumah yang tidak perlu. Dengan begitu, kegiatan...

Read more
Begini cara Styling kemeja yang benar!

Begini cara Styling kemeja yang benar!

Dengan semua variasinya yang berbeda, tanpa diragukan lagi kemeja merupakan pakaian yang paling serbaguna yang pernah ada. Kemeja memiliki berbagai warna, pola, kain, model kerah, dll. Tapi bagaima...

Read more