Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Work From Home, efektif nggak ya?

Work From Home, efektif nggak ya?
boxer mesh

Work From Home, efektif nggak ya?

Seiring dengan meningkatnya kurva penyebaran covid-19 di Indonesia, Presiden Jokowi dalam pidatonya menginstruksikan untuk mengurangi kegiatan diluar rumah yang tidak perlu. Dengan begitu, kegiatan perkantoran dan kegiatan sekolah dapat dilakukan dari rumah dan Work From Home pun kini menjadi trend terbaru. Ini merupakan langkah strategis yang diambil pemerintah dalam rangka menekan angka persebaran covid - 19 di Indonesia yang semakin meluas. 

Meskipun banyak orang mengidolakan Work From Home (WFH), kebijakan WFH ini menuai cukup banyak pro kontra, terlebih karena kebijakan WFH belum bisa diaplikasikan di semua lini pekerjaan. Selain itu, belum tentu semua perusahaan siap dengan adanya kebijakan ini. 

Sebenarnya, apa sih WFH itu? Dan kenapa WFH menuai banyak pro dan kontra? Berikut ini adalah alasan mengapa WFH memiliki pro dan kontranya masing-masing


Work From Home adalah kondisi dimana karyawan dari suatu perusahaan tidak perlu datang ke kantor dan bisa mengerjakan semua tugasnya dari rumah. Setiap perusahaan memiliki aturan-aturan yang berbeda ketika memutuskan untuk melakukan WFH. ada perusahaan yang memberlakukan jam kantor seperti biasa, ada juga yang membebaskan jam bekerja asalkan pekerjaannya selesai tepat pada waktunya.  Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan WFH :


Kelebihan WFH 

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dalam menerapkan WFH 

 

- Biaya Operasional Perusahaan berkurang

Dengan diterapkannya WFH, otomatis biaya operasional perusahaan seperti biaya internet, listrik, air, dan lainnya akan berkurang. 

- Lebih Fleksibel

Dengan diterapkannya WFH, karyawan akan menjadi lebih fleksibel karena karyawan bisa pindah dari ruang tamu, ruang keluarga, hingga ke teras untuk bekerj. Karyawan juga tidak diwajibkan berpakaian rapi ketika WFH sehingga kesannya akan lebih santai. Nah, untuk menemani WFH, ini adalah beberapa koleksi Flyman yang bisa menemani WFH anda :

 i

  • FM 3244 

Boxer Mesh Brief FM 3244 dari Flyman Nathalie terbuat dari bahan mesh yang mudah menyerap keringat. Dengan desain jala yang unik dan sangat nyaman digunakan. Boxer ini juga dilengkapi dengan teknologi yang membuat anda bebas bau dan mengurangi gesekan. FM 3244 sangat cocok bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi dan mudah berkeringat. Celaa FM 3244 juga memiliki karet pinggang tanpa jahitan penyambung yang memberikan rasa lembut dan nyaman ketika dipakai. 

 

- Produktivitas Meningkat

Bekerja di kantor dan lingkungan yang begitu kompetitif terkadang dapat membuat t ingkat stress seseorang naik lebih cepat. Dengan diterapkannya WFH, membuat tingkat stress para pekerja berkurang dan produktivitas bertambah. 

 

- Kepuasan Kerja Meningkat 

Ketika tingkat stress menurun, maka kepuasan kerja seseorang akan meningkat dan pekerja akan lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjaan karena tidak adanya tekanan dari lingkungan kerja yang begitu kompetitif. 


Kekurangan WFH

Meskipun WFH terdengar menyenangkan dan mudah dilakukan, disisi lain, WFH memiliki kekurangan, antara lain:


  • Sulitnya monitoring pekerjaan

Ketika sebuah perusahaan mengadopsi WFH, dan perusahaan tersebut belum sepenuhnya siap dengan segala keperluan yang ada untuk WFH seperti aplikasi-aplikasi/software yang diperlukan, sistem penghitungan jam kerja, dan lainnya. Maka, akan sulit bagi perusahaan tersebut untuk memonitor pekerjaan karyawannya.


  • Hilangnya Motivasi Kerja

Terlalu lama bekerja dari rumah, tidak adanya atasan yang mengawasi, dan banyaknya godaan bersantai-santai akan membuat para pekerja kehilangan motivasi kerjanya. 


  • Banyaknya Distraksi

Tidak semua pekerjaan yang dilakukan dari rumah dapat berjalan dengan mulus. Suara anak menangis, suara musik tetangga, suara anggota keluarga lain bisa jadi distraksi yang dapat menurunkan produktivitas pekerja. 


  • Seringnya Miskomunikasi

Dikarenakan komunikasi dengan rekan kerja hanya dilakukan melalui platform sosial media seperti WhatsApp, Skype, Google Meet dan lainnya membuat miskomunikasi tidak dapat dihindari.


  • Keamanan Data

Keamanan data menjadi salah satu concern ketika memutuskan untuk WFH. file-file penting pekerjaan tidak bisa dikirim begitu saja melalui e-mail gratis. Perlu effort ekstra untuk memastikan bahwa data-data dan file-file penting yang berhubungan dengan pekerjaan, terlindungi dengan baik. 



Nah, itu tadi kelebihan dan kekurangan melakukan WFH dengan segala pro kontra yang ada. Jadi, apakah teman-teman masih memutuskan untuk melakukan WFH? Jika iya, pastikan teman-teman menggunakan koleksi boxer dari Flyman untuk menemani WFH kamu. 


Flyman Nathalie - Family Underwear

Leave a comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

All comments are moderated before being published.

Read more

Pubertas dan Miniset
Flyman Nathalie

Pubertas dan Miniset

Pubertas adalah masa dimana seorang anak akan beralih ke usia puber dan siap untuk bereproduksi. Pada masa ini, anak-anak akan mengalami beberapa perubahan di tubuhnya. Umumnya, anak laki-laki men...

Read more
Di Usia Berapa Balita boleh memakai celana dalam?
pakaian dalam anak

Di Usia Berapa Balita boleh memakai celana dalam?

Diantara banyaknya hal yang harus diputuskan orang tua, pilihan celana dalam balita merupakan salah satunya. Sama halnya seperti orang tua, balita juga harus memakai celana dalam. Tetapi, pada usia...

Read more