Pubertas dan Miniset

Pubertas adalah masa dimana seorang anak akan beralih ke usia puber dan siap untuk bereproduksi. Pada masa ini, anak-anak akan mengalami beberapa perubahan di tubuhnya. Umumnya, anak laki-laki mengalami pubertas di usia 12 tahun sementara itu, anak perempuan akan mengalami pubertas di usia 11 tahun. Tetapi untuk pastinya kapan seorang anak akan mengalami pubertas ditentukan oleh beberapa faktor seperti; iklim, diet/nutrisi, stress, kondisi kesehatan tertentu di masa bayi dan anak-anak. 

Ketika masa pubertas datang, tubuh anak akan mengalami banyak perubahan. Pada anak perempuan, khususnya, akan mengalami perubahan bentuk tubuh yang lumayan signifikan seperti; payudara yang tumbuh, pinggul yang membesar, jerawat, tumbuhnya rambut tambahan, dan lainnya. Oleh karena itu, berikanlah dukungan yang baik agar anak semakin siap dalam menghadapi masa pubertas.


Salah satu bentuk dukungan yang bisa diberikan pada anak perempuan yang sedang mengalami pubertas adalah dengan melatihnya menggunakan miniset atau training bra. Ketika masa pubertas datang, anak akan mengalami beberapa perubahan hormon seperti growth hormon, estrogen, progesteron. perubahan-perubahan hormon ini memicu tumbuhnya payudara anak. Payudara yang baru tumbuh disebut tunas payudara. Ketika tunas payudara tumbuh, anak akan merasa tidak nyaman saat tengkurap ataupun berlari. Pada saat ini terjadi, anak akan mengatakan pada ibunya jika ia merasa tidak nyaman di bagian dadanya. Saat inilah saat yang tepat untuk memberikan miniset pada anak. 


Lalu, kenapa anak tidak langsung diberikan bra? Hal ini disebabkan karena bra dan miniset memiliki fungsi yang berbeda. Bra berfungsi untuk menyangga payudara agar tidak mengendur, sedangkan miniset berfungsi untuk menutupi payudara yang baru tumbuh. Berikut ini tips-tips dalam memilih miniset untuk anak :


  • Tentukan dimana akan membeli miniset
  • Agar miniset yang dibeli tidak mengecewakan, pastikan untuk membeli miniset anak di tempat yang bisa dipercaya. Dan jika tetap ingin membeli miniset di tengah masa pandemi, anda bisa membeli miniset di official store flyman nathalie, berikut ini adalah salah satu koleksi miniset flyman nathalie 

     

    NKM 1005

     

    Nathalie Miniset NKM 1005 merupakan miniset produksi PT Santa Great Industry. Miniset ini hadir dengan model racerback yang terkesan sporty dan ideal untuk anak yang baru saja latihan memakai miniset. Terbuat dari bahan cotton spandex yang elastis dan lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi di kulit anak dan juga tidak tembus pandang. Karetnya yang tidak terlalu ketat dan tidak terlalu kendur, sangat nyaman ketika digunakan. Padding yang tipis di desain untuk menyerap keringat lebih baik. Motifnya juga lucu. Miniset ini  tersedia dalam 3 warna yaitu; biru, pink, dan putih. 

     

  • Tentukan Jenis miniset yang akan dibeli
  •  

    Jika anak lebih nyaman untuk menggunakan miniset yang polos tanpa motif yang lucu-lucu, maka biarkan anak menggunakan, jangan sampai hanya karena motifnya yang lucu tetapi membuat anak tidak nyaman, kemudian dipaksakan memakainya. Bisa saja anak jadi enggan menggunakan miniset ke depannya. 


  • Tentukan Bahan dan Ukuran yang akan dibeli
  • Dalam memilih miniset untuk anak, pastikan pilih bahan yang lembut, mudah menyerap keringat dan nyaman di kulit anak. Pastikan juga ukurannya tidak terlalu kendur, dan juga tidak terlalu ketat sehingga anak merasa nyaman menggunakannya. 


    Seperti halnya ketika memilih baju dan sepatu, memilih miniset untuk anak yang baru mengalami pubertas juga memiliki tantangannya sendiri. Agar tidak salah dalam memilih miniset untuk anak, jangan lupa untuk pesan miniset anak anda hanya di Flyman Nathalie.

     

    Flyman Nathalie, Family Underwear

    2 comments

    FWpuGaknQNfDBsd

    nkVZetsN September 26, 2020

    GjpNuUdfDX

    pCLOUbzgkvDNPqu September 26, 2020

    Leave a comment